Rabu, 24 Juni 2020

KARYA yang RAPUH

Lukas 9 : 1 - 9

Lukas 16:9 (FAYH) Tetapi apakah Aku harus mengajarkan kepada kalian supaya mencari sahabat dengan cara menipu? Apakah ini memberi jaminan, bahwa kalian akan memasuki rumah abadi di surga? Tidak!

https://alkitab.app/v/a267636164a1

Hal yang membahagiakan kita adalah mendapat kepercayaan menduduki sebuah jabatan.
Dan terkadang, orang menjadikan jabatan sebagai jaminan masa depan setelah masa pengabdian itu berakhir.

Lukad 16 : 1 - 9 menunjukan kepada kita bahwa terkadang melalui jabatan, orang menggunakan cara-cara licik dalam membangun kekuatan.

Menghalalkan segala cara, termasuk menurunkan standar Allah.

Mengkamuflase jabatan sebagai karya semu dalam membangun keprihatinan sesaat sebagai solusi dalam pemecahan masalah adalah cara-cara duniawi untuk menarik simpati konstituen.

Menggunakan cara-cara yang tidak sesuai kebenaran Allah sebagai jalan pemecahan masalah bahkan untuk membangun kubu baru adalah hal yang rapuh dalam kepercayaan yang kita emban.

Aplikasi.
Mari kita belajar untuk bertanggung jawab secara moral dan religius saat kita diberi kepercayaan (Jabatan) dan bekerja sesuai tupoksi kita bukan untuk kepentingan sesaat tetapi untuk kepentingan kekekalan.

Merauke, 19 Mei 2020
06:42
Ps. Sefnat JD. Lobwaer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berjalan bersama TUHAN - Part 7

Menjadi Manusia BARU Efesua 4 : 17 - 32 Oleh : Ps. Sefnat JD. Lobwaer. Kehidupan yang diberikan oleh TUHAN YESUS sebagai anugerah bagi manus...