Rabu, 24 Juni 2020

Hidup yang BERDAMPAK

Filipi 1:27 (TB) Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil,
https://alkitab.app/v/e6de2bf8b2c1

Berpadanan memiliki 2 arti, yakni:
1. Berimbang - sebanding dengan.
Kita diminta hidup kita sebanding dengan Injil Kristus
2. Bermufakat - sepakat dengan.
Dalam perjalanan kehidupan kita, pilihan-pilihan yang kita pilih dan putuskan harus searah (sejalan - sepakat) dengan Injil Kristus

Tujuannya:
1. Orang MELIHAT
2. Orang MENDENGAR
Mengapa?
Ya, karena kita terpanggil sebagai SAKSI KRISTUS di dunia ini.

Inilah yang mereka lihat dan mendengar:
1. Ada kesatuan roh
2. Ada kesatuan hati
Dalam perjuangan iman kita untuk dunia melihat bahwa Bapa, Anak dan kita satu.

Yohanes 17:21 (TB) supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
Refleksi.
Tantangan terbesar kita dalam mewujudkan KESEPADANAN ini adalah EGOSENTRIS INDIVIDU dan KELOMPOK.

Wamena, 07 Maret 2020
05:43
Sefnat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berjalan bersama TUHAN - Part 7

Menjadi Manusia BARU Efesua 4 : 17 - 32 Oleh : Ps. Sefnat JD. Lobwaer. Kehidupan yang diberikan oleh TUHAN YESUS sebagai anugerah bagi manus...